ViscoCrete 3115 ID

 

ViscoCrete 3115 ID 

Superplasticizer untuk Beton yang mudah mengalir / Self Compacting Concrete

Deskripsi

Sika Viscocrete 3115 ID adalah generasi terbaru dari Superplasticizer untuk beton dan mortar. Secara khusus dikembangkan untuk produksi beton dengan kemampuan mengalir tinggi dengan sifat daya alir yang tahan lama.


Kegunaan

Sika Viscocrete 3115 ID memberikan pengurangan air dalam jumlah besar. kemudahan mengalir yang sangat baik dalam waktu bersamaan dengan kohesi yang optimal dan sifat beton yang memadat dengan sendirinya.
Sika Viscocrete 3115 ID digunakan untuk tipe-tipe beton sebagai berikut:
- Beton dengan kemampuan mengalir yang tinggi
- Beton yang memadat dengan sendirinya (Self Compacting Concrete/SCC
- Beton dengan kebutuhan pengurangan air yang sangat tinggi (hingga 30%)
- Beton Mutu Tinggi.
- Beton Kedap Air
- Beton Pra cetak
Kombinasi pengurangan air dalam jumlah besar, kemampuan mengalir yang tinggi dan kuat awal yang tinggi menghasilkan keuntungan-keuntungan yang jelas seperti tersebut dalam aplikasi diatas.


Keuntungan

Sika Viscocrete 3115 ID bekerja melalui penyerapan permukaan partikel-partikel semen yang menghasilkan efek-efek separasi sterikal. Beton yang dihasilkan dengan Sika Viscocrete 3115 ID memperlihatkan sifat-sifat sebagai berikut:
- Kemampuan mengalir yang sangat baik (dihasilkan pada tingginya pengurangan penempatan dan      usaha-usaha pemadatan).
- Kemampuan Self Compactnya kuat.
- Pengurangan air yang sangat ekstrim (ditunjukkan pada tingginya berat jenis dan kuat beton)
- Mengurangi retak dan susuk
- Meningkatkan ketahanan terhadap karbonasi pada beton.
- Meningkatkan hasil akhir
Sika Viscocrete 3115 ID tidak mengandung klorin atau bahan-bahan lain yang dapat menyebabkan karat/ bersifat korosif pada tulangan baja, sehingga cocok digunakan untuk beton dengan tulangan atau pra-tekan.
Sika Viscocrete 3115 ID memberikan beton dengan kelecekan yang panjang dan tergantung pada desain pencampuran dan kualitas material yang digunakan, partikel-partikel self compacting dapat di pertahankan lebih dari 1 jam pada suhu 30°C


Pencampuran

 Sika Viscocrete 3115 ID ditambahkan ke air yang sudah di takar atau ditambahkan ke dalam mixer (pengaduk). Untuk memperoleh manfaat optimal dari pengurangan sir dalam jumlah besar, disarankan pengadukan dalam kondisi basah minimal 60 detik. Penambahan air takaran yang tersisa (untuk memperoleh konsistensi beton yang baik) hanya dapat dimulai setelah 2/3 waktu pengadukan dalam kondisi basah, untuk menghindari jumlah air yang berlebihan dalam beton.


Dosis

- Untuk beton Soft Plastic              = 0.3 - 0.8% dari berat semen
- Untuk Beton Mengalir dan SCC  = 0.8 - 2.0% dari berat semen

 

Datasheet 

Produk Data Sheet untuk ViscoCrete 3115 ID berbentuk File ViscoCrete 3115 ID.pdf silahkan download pada link dibawah ini:

 https://drive.google.com/file/d/1Kcbe0Z18IcyxDrmthPT2PiaDEtWZC36H/view?usp=sharing


Related product you might see:

Share this product :