Dramix Steel Fibre / Dramix Serat Baja dari BEKAERT

 Dramix

Dramix Serat Baja

Memperkuat Lantai untuk area Industri 


Pada modrenisasi saat ini gudang telah menjadi lingkungan yang sangat dibutuhkan atau di tuntut. Floor atau Lantai adalah elemen penting untuk memastikan operasional yang aman dan effisien.  Itulah sebabnya kami memilih lantai yang diperkuat oleh serat tanpa sambungan / Jointless Fibre Reinforced di semua gudang yang kami bangun di seluruh dunia.
Serat baja Dramix secara khusus menawarkan jawaban yang kuat untuk tantangan pengendalian keretakan. Memungkinkan kami mengurangi perawatan untuk lantai kami dan menciptakan warehouses/ gudang yang lebih tahan lama dan ramah lingkungan.


 

Dunia dengan Era baru dengan digunakannya Lantai serat baja

Setiap lantai di bangun mempunyai kebutuhan dan fungsi masing masing.
Setiap lantai untuk perindustrian memiliki kebutuhan sendiri yang sangat spesifik. Dari permukaan beton yang kedap cairan pada indusri kimia hingga fondasi beton untuk rak berteknologi tinggi, lantai yang modern memainkan peran penting dalam memastikan beroperasinya industri yang aman dan effisien. Jajaran Serat Baja Dramix baru memberi anda solusi yang tepat untuk perkuatan semua jenis Lantai.

Standard Indoor Industrial Floors and Hardstandings
 
1. Saw Cut Floors.
2. Bonded Overlays.
3. Jointless Floors.

 
HIGH SERVICEABILITY  Industiral Floors.

1. Seamless Floors
2. Liquid Tight Floors
3. Thin Jointless (renovation) Floors
4. Coated Floors.
 
HIGH SERVICEABILITY Pavement
 
1. Heavy - duty outdoor pavement


STRUCTURAL Industrial Floors

1. Floors on piles
2. Industrial raft floors
3. Clad rack foundations
4. Seismic floors

Ada 4 alasan untuk memiliki lantai masa depan dengan serat baja

 

Jaringan multidimensi untuk memperkuat lantai anda 

Perkuatan untuk lantai industri dengan serat baja telah banyak kemajuan. Karena serat baja telah tersebar merata di seluruh beton, maka setiap bagian dari lantai akan secara aktif terkuatkan pada lapisan atas, pada tengah inti core, pada samping samping nya dan pada dasar. tidak perduli kekuatan apa yang bekerja pada lantai anda, tidak perduli seberapa kuat mereka. Serat baja selalu berada pada tempat yang tepat untuk melakukan tugas nya.

1.Optimal Load Bearing. (Bantalan beban optimal)
Serat baja memperkuat lantai anda di seluruh concrete slab, tidak perduli dimana beban di letakkan atau di mana tekanan terjadi. 




2. Optimal crack control ( Mengontrol keretakan secara optimal)
Serat baja memastikan kontrol yang optimal bahkan dari retakan terkecil pada lantai beton anda, untuk memastikan operasional kerja yang aman dan effisen setiap saat. Mereka juga bisa merancang lantai anda untuk bisa menjadi lantai yang kedap air, yang memenuhi persyaratan keselamatan kerja dan lingkungan yang paling ketat.




3. High fatigue resistance, ( Ketahanan Lelah yang tinggi ).
Lantai serat baja memberikan ketahanan lelah yang lebih tinggi dari pada metode perkuatan sistem tradisonal. Oleh sebab itu biaya perbaikan dan perawatan dapat di kurangi walaupun pada area yang di butuhkan tugas pekerjaan yang berat dan membuat umur lantai jadi lebih panjang itu menjadi kenyataan


4. High impact resistance ( Tahan terhadap benturan yang kuat)
Lantai Serat baja telah di siapkan untuk tahan terhadap benturan, menjaga permukaan lantai industri anda tetap utuh dan memastikan kelancaran operasionalnya.

Dapatkan lebih banyak kelebihan dari lantai anda

Lebih Mudah Di Rawat.
Lebih optimal dalam mengontrol keretakan berarti lantai serat baja lebih mudah di rawat, Karena struktur lantai lebih tahan terhadap keausan.

Mempunyai umur yang lebih panjang
Berkat mempunyai daya tahan kelelahan yang tinggi dan ketahanan benturan, lantai serat baja mempunyai umur yang lebih lama, dan juga meminimalkan kebutuhan untuk perbaikan.

Kinerja yang baik
Serat baja memungkinkan anda mendapatkan yang terbaik dari lantai anda, kemampuan beban yang lebih berat, operasional yang lebih effisien, peningkatan sistem keselamatan, kinerja lingkungan yang lebih baik.


Ketebalan dapat lebih optimal
Tulangan serat baja dapat memungkinkan anda untuk mengoptimalkan ketebalan lantai beton anda, sambil terjaganya kinerja dan daya tahannya.


Konstruksi yang hemat waktu
Menggunakan serat baja untuk penguatan menjadikan hemat waktu dan biaya selama konstruksi

 

Jajaran Serat Baja Dramix

Bekaert menawarkan rangkaian lengkap serat baja untuk tulangan atau perkuatan beton lantai industri. Setiap serat baja telah di rekayasa secara khusus untuk memberikan solusi yang tepat untuk semua kebutuhan applikasi anda, dari lantai industri yang standard hingga applikasi lantai industri yang menuntut kekuatan tinggi.



Lantai standard (Standard floors).
 
 

Konsep yang telah terbukti untuk lantai industri yang hemat biaya.
Selama bertahun tahun, Dramix 3D serat baja telah terbukti menjadi solusi yang paling hemat biaya untuk standard perkuatan lantai industri.


Besi wiremesh tidak diperlukan lagi, jadi menghemat waktu selama konstruksi. sambil memberikan kinerja dan daya tahan yang luar biasa dan juga pengoptimalkan dalam mengontrol keretakan.



Lantai dengan pelayanan tinggi ( High serviceability floors )


Untuk persyaratan kebersihan dan keamanan tertinggi.
Jajaran produk Dramix 4D telah di rancang dengan mempertimbangkan kemudahan servis tertinggi. 
Ini memungkinkan anda untuk memenuhi persyaratan kebersihan, keamanan dan lingkungan yang paling menuntut.

Dramix serat baja 4D merupakn solusi ysng di rekomendasan untuk penggabungan penguatan, memberikan solusi kedap cairan, membeikan solusi kedap cairan yang paling hemat biaya dan effisien.



Lantai Struktural

Tak memandang  dari tingkatan level performansi.

Kemampuan yang unik dari seri serat baja Dramix 5D memungkinkan anda untuk hanya menggunakan tulangan serat baja untuk berbagai aplikasi baru dan lantai struktural, lingkungan yang sangat menuntut dan applikasi berteknologi tinggi seperti rak yang berlapis lapis dan pemasangan lantai pada  tiang pancang


 

 3D Dramix serat baja 
Dirancang untuk :
- Lantai standard dan tahan banting ( Standard floors and hardstanding ).
- Lantai yang di gergaji potong beton dan lapisan berikat ( Saw - cut floors and bonded overlays ).
- Lantai tanpa sambungan ( Jointless floors )

 

 

 

 Lantai standard dan tahan banting ( Standard floors and hardstanding )

 Keseimbangan yang sempurna antara effisiensi biaya dan performansi.
Series serat baja Dramix 3D adalah solusi perkuatan beton yang sangat kuat untuk kebutuhan lantai industri yang tidak bergantung pada struktur bangunan, dengan peryaratan bantalan beban reguler dan beban dinamis.  
Serat Baja Dramix 3D memberikan kinerja dan daya tahan yang sangat baik tanpa harus bergantung pada solusi perkuatan tradisional yang lebih mahal dan memakan waktu.
 
Pada saat yang sama ketebalan pelat beton (slab) dapat di optimalkan.
Jajaran serat baja Dramix 3D series memberikan keseimbangan sempurna antara efisiensi biaya dan performansi untuk lantai industri dan perkuatan.



Lantai yang dipotong dengan gergaji beton dan Lapisan berikat. ( Saw-cut floors and bonded overlays ).

Kegunaan :
- Ruangan Aula untuk produksi.
- Pergudangan dengan lalulintas ringan.
- Gudang penyimpanan massal.
 
Gambar : 40.000 m2, Ford Stewart US Army Base, USA.
 
Lantai serat baja padat dan hemat biaya.
Jajaran serat baja Dramix 3D series memberi anda solusi paling hemat biaya untuk lantai serat baja padat, tahan lama dan hampir bebas perawatan untuk lantai saw-cut floors.
Besi wiremesh atau metode perkuatan tradisional lainnya tidak lagi di perlukan untuk membangun lantai yang tahan lama, menghemat waktu dan biaya selama konstruksi. Kinerja yang sangat baik dari Dramix serat baja 3D juga memungkinkan anda untuk mengoptimalkan ketebalan lantai anda, dan jumlah serat baja yang dibutuhkan untuk perkuatan.

Lapisan berikat (Bonded overlays) 
 
Serat Baja Dramix 3D juga memberi anda solusi terbaik untuk perbaikan lantai Anda jika mereka membutuhkannya, Lapisan tipis beton serat baja sesuai dengan lantai Saw Cut ( lantai potongan gergaji) yang lama atau yang telah ada.


Lantai tanpa sambungan (Jointess floors).

 Kegunaan :
- Untuk Pusat Distribusi.
- High-bay warehouses
- Ruangan pendingin.

 

Gambar : Amazon co.uk 77.000 m2

Untuk penggunaan intensif dan spesifik.
 
Jajaran serat baja dramix 3d memungkin anda untuk membangun lantai tanpa sambungan ( jointless floor ) dan lantai super datar ( super-flat floors ) untuk lalu lintas berintensitas tinggi dan gudang penyimpanan high bay warehouses, dengan cara yang paling hemat biaya tanpa menggunakan kawat jaring mesh dan dengan ketebalan beton minimum. Karena kinerjanya yang sangat baik dalam ketahanan terhadap benturan dan dalam pengontrolan keretakan. Dramix 3d series juga menawarkan solusi yang hemat biaya untuk aplikasi yang menuntut seperti ruang gudang penyimpanan yang dingin (cold storage).



Lantai dengan beban kerja tinggi ( High serviceability floors )
 

 
Di rancang untuk :
- Lantai mulus (seamless floor)
- Lantai kedap air.
- Lantai tanpa sambungan/ sambungan tipis/ lantai renovasi
- Lantai yang dilapisi ( coated floors )
- Perkerasan lantai beton dengan beban kerja tinggi ( High serviceability pavement ).

 

Persyaratan untuk beban kerja tinggi.

Lantai industri biasa paling sering merancang lantai nya sesuai dengan kebutuhan untuk mengantispasi beban yang  diinginkan. Dengan Spesifikasi dan diperincikan mempunyai kemudahan dalam servis pad umumnya untuk eksekusi yang berikutnya Namun ada lantai dengan persyaratan tinggi untuk beban kerja tinggi yang mana memerlukan pertimbangan tambahan dari kontrol.keretakan yang wajib ada, sedangkan cara tradisional tidak dapat di applikasikan karena tidak cukup memenuhi persyaratan.
Ini terutama berlaku untuk lantai mulus (seamless floor) pada industri kimia dan industri makanan atau di mana pun di butuhkan lantai yang kedap air atau coating kedap air yang dibutuhkan. Persyaratan khusus untuk lantai dengan beban kerja tinggi biasanya mengarah pada perkuatan tradisional tingkat tinggi. Serat baja Dramix 4D dikombinasikan dengan lapisan atas dengan besi mesh untuk memenuhi persyaratan untuk beban kerja tinggi dengan sangat efektif dari segi biaya dan hemat waktu, memperkecil luasnya retakan secara ketat dengan pertimbangan dapat di terapkan melalui gabungan solusi ini. Perkuatan tradisional sebahagian besar di gantikan dengan penambahan serat baja 4D.

Mengontrol keretakan walaupun sekecil apapun.
 
Serat baja Dramix 4D telah di rekayasa untuk perhatian khusus untuk mencapai retakan terkecil dengan segera. Keefektifan terbesar terjadi pada kisaran 0.1 hingga 0.3 mm untuk memenuhi persyaratan tinggi untuk lantai dengan beban kerja tinggi. Lantai dengan daya tahan tinggi dan lantai yang rapat yang tahan air dapat di capai dalam semua applikasi lantai yang khusus yang memprioritaskan kebersihan dan keamanan lingkungan yang di tuntut harus dengan pertimbangan khusus.
 
 
 
Solusi ideal untuk penggabungan perkuatan.

Serat baja dari keluarga Dramix 4D adalah solusi ideal untuk penggabungan perkuatan ( serat baja dan penggabungan perkuatan dengan perkuatan sistem tradisional ). Serat baja 4D ikut di masukkan kedalam campuran beton menjadi memungkinkan untuk mengganti tulangan besi konvensional dalam jumlah besar untuk mencapai batasan keretakan beton dengan lebar yang sempit atau bahkan lebih sempit di bandingkan perkuatan beton secara tradisional.
Serat baj 4D kami segera mengambil tekanan pada lebar retakan terkecil dan secara bersamaan memberikan tingkat kinerja tertinggi pada retakan kecil. Bersama dengan perkuatan beton tradisional, solusi ideal di sediakan untuk memastikan kemudahan servis tertinggi dan kontrol retakan beton dalam kisaran 0.1 sampai dengan 0.3 mm.


 Menggabungkan besi jaring dan serat baja 4D memberikan  yang terbaik dari kedua jenis dunia, kontrol keretakan  yang sempurna antara 0.1 dan 0,3 mm dan penambahan kekuatan besi jaring.


Seamless Floors (Lantai Mulus)


 

- Pusat distribusi.
- High-bay wehouse.
- Ruangan pendingin.
- Tempat pembuangan sampah.

Permukaan lantai baru yang benar benar bebas sambungan, semua masalah tentang sambungan adalah dimasa lalu terima kasih atas solusi dari Dramix 4D kami membuat warehouses seluas 40.000 m2 tanpa sambungan atau expansion joint.
 

Permukaan luas, penggunaan intensive, tidak ada sambungan
 
Lantai industri mulus (seamless floor) semakin menggantikan lantai tanpa sambungan (jointless floor) sebagai standard gudang padat lalu lintas dan high bay warehouses. Sedangkan lantai tanpa sambungan (jointless flors) masih memiliki sambungan ekspansi setiap 40 meter atau kurang. Lantai yang mulus (seamless floors) tidak memiliki sambungan apapun tidak perduli seberapa besar permukaan lantai anda. Kontrol keretakan yang di optimalkan dan ketahanan benturan dari seri Dramix 4D yang di kombinasikan besi mesh memastikan lantai mulus (seamless floors) anda tetap utuh bahkan dengan penggunaan intensiv. Mengurangi biaya pemeliharaan dan perbaikan, dan meningkatkan produktivitas anda.


Lantai kedap cairan 
 
Untuk peryaratan higienis dan lingkungan tertinggi
 


 






 


 

Related product you might see:

Share this product :